Kamis, 25 Agustus 2016

Khasiat Dari Tanaman Kayu Manis Selain Sebagai Bumbu Dapur


Kayu manis seringkali dijadikan sebagai bahan utama dalam obat herbal. Kandungan serat, protein, dan karbohidratnya mampu melawan penyakit yang sangat sulit untuk di sembuhkan seperti diabetes. Begitu besar manfaat kayu manis untuk diabetes, alangkah baiknya jika kayu manis ini di konsumsi setiap hari. Jika seseorang selalu mengkonsumsi kayu manis maka kadar gula dalam darahnya akan semakin menurun. Untuk itu, usahakan bagi anda penderita diabetes mengambil 1 gram kayu manis setiap hari dan lakukan selama 40 hari. Maka anda kan melihat sendiri akan berlaku penurunan kadar gula yang signifikan.

    Mengurangkan rasa sakit ketika haid

Manfaat kayu manis bagi kesehatan yang lainnya yakni bisa mengurangi rasa sakit karena penguncupan otot rahim semasa haid. Kandungan protein dan serat yang sangat baik untuk meredakan rasa sakit tersebut menjadikan kayu manis menjadi obat alternatif yang sangat baik dan mudah didapat untuk mengatasi berbagai masalah seputar haid. Dan perlu anda ketahui, kayu manis juga dapat meningkatkan kesuburan sehingga bagi pasangan yang ingin mempunyai anak. Mengambil kayu manis merupakan salah satu alternatif untuk mengatasi masalah kemandulan.

    Mencengah pengumpalan darah
Selain itu, kayu manis juga dapat mencegah terjadinya pengumpalan pada darah. Sehingga apabila terjadi keradangan dan pembengkakan dengan mengambil kayu manis secara rutin keradangan dan pembengkakan tersebut boleh di atasi.

    Mengurangi sakit pada penderita artritis

Ternyata, sakit rematik juga boleh di obati dengan mengambil kayu manis. kandungan zat gizi yang tinggi dalam kayu manis dapat mengurangi sitokin yang menyebabkan penyakit sendi terjadi sehingga rasa sakit yang timbul dari sakit artritis yang sedang menyerang cepat dapat diselesaikan.

Tidak hanya penyakit rematik, kencing manis, dan lain-lain, penyakit yang mematikan seperti kanker juga dapat dibasmi dengan rajin mengambil kayu manis ini. Penderitat kanker boleh sembuh dengan rutin makan kayu manis sehingga sel-sel kanser yang terdapat di dalam tubuhnya tidak menjalar ke tempat lain bahkan bisa mati.

Dengan kayanya manfaat kayu manis bagi tubuh, mulai saat ini tidak di gunakan sebagai pelengkap dalam masakan saja, tetapi boleh digunakan untuk menobati berbagai jenis penyakit termasuk kanker. Jika anda ingin merasakan khasiatnya silahkan untuk mencoba pengambilan tumbuhan yang berasal dari kulit kayu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar